Mailing List

Subscribe for Updates and Action Alerts!

Take Action

The aim of Knowmore.org is to raise awareness of corporate abuse, and to serve as a catalyst for direct action against corporate power.

Ethical Consumerism is an important movement toward corporate reform, through which individuals recognize their own role in systems of oppression, and take personal steps toward resistance and  positive change.

However, the problem of unchecked corporate power is systemic and goes far beyond the scope of any single boycot or campaign.

Once you've seen enough of Knowmore's data and familiarized yourself with our Issues section, check out our Direct Action page to get involved!

The Coca-Cola Company

From Knowmore.org

(Redirected from The Coca-cola Company)
Jump to: navigation, search
  1. Share with StumbleUpon
  2. Share with digg
  3. Share with del.icio.us
  4. Share with Reddit
  5. Share with Facebook
  6. Share with MySpace

Sejarah Coca-Cola. Coca-Cola adalah sebuah nama produk minuman ringan bersoda kola yang sangat terkenal. Kebanyakan orang pasti sudah mengenal dan pernah mencicipi rasanya. Produk ini sudah banyak kita temukan dari warung kecil, toko, sampai restoran.

Paca tanggal 8 Mei 1886 Coca-Cola pertama kali diperkenalkan oleh John Styth Pemberton, dia adalah seorang ahli dalam bidang farmasi dari Atalanta,Georgia, Amerika Serikat. Dialah yang mencampur sirup karamel pertama kali dan kemudian lebih dikenal dengan nama Coca-Cola. John Styth Pemberton punya seorang sahabat sekaligus akuntannya Frank M Robinson. Nama Coca-Cola disarankan oleh Frank M Robinson dikarenakan ada dua huruf C yang akan tampak menonjol untuk dunia periklanan, setelah itu huruf-huruf itu dibuat dengan model miring mengalir, Spencer, maka lahirlah sebuah logo yang paling terkenal didunia.

Pada awalnya John Styth Pemberton mengklaim bahwa Coca-Cola bisa menyembuhkan macam-macam penyakit diantaranya morphine addiction, sakit kepala, neurasthenia, dyspepsia serta impotensi. Dalam penjualan pertama selama delapan bulan hanya terjual sembilan minuman setiap harinya. Pada tanggal 29 Mei memasang iklan pertama kali di Jurnal Atalanta, namun pengeluaran pada tahun itu mengalami kerugian. Pada tahun pertamanya mendapatkan $50 sedangkan pengeluaran pada tahun itu sebesar $70. Sekarang Coca-Cola dikonsumsi lebih dari 834 juta botol per hari.

Sumber : Cipto Junaedy cipto junaedy

Personal tools